Perjuangan Masuk Kampus STIS-UNPAD-PENS

Bismillahirohmanirohim
Hai semua, untuk postingan pertama di blog ku, aku mau sedikit cerita nih tentang GIMANA PERJUANGANKU KAMPUS IMPIAN postingan ini bukan buat pamer atau apa, ini buat kalian yg masih berjuang dan mulai berpikir untuk menyerah
mungkin cerita seperti ini sudah sedikit BASI karena banyak yg punya cerita sama
oke sebelumnya perkenalan diri dulu kali ya....
JADI SEBENARNYA AKU ANGKATAN TAHUN 2016 YANG BARU DAPAT KESEMPATAN KULIAH DI TAHUN 2017
Kenapa? Daridulu aku pengen banget kuliah di STIS, jadi di tahun 2016 SNMPTN aku cuma ambil 1 pilihan yg PG nya cukup tinggi, aku mulai takabur,aku mikir kalo diterima SNMPTN, berarti aku harus berhenti berjuang di STIS karena ISU kalo pengunduran mahasiswa SNM bisa berdampak buruk bagi sekolah asal. Dan ternyata SNMPTN 2016 AKU GAGAL. Oke lanjut, aku mulai belajar SBMPTN dan mulailah aku takabur lagi, ih ngapain belajar SBMPTN kan aku pengennya kuliah di STIS. Dan akhirnya aku cuma belajar materi STIS aja(mtk&BIG) dan aku gabelajar sama sekali mapel SBMPTN (kim,fis,Bio,Bahasa Indonesia,&TKPA). Ya memang perjuanganku buat masuk STIS terbayar dengan LOLOS DI HAMPIR SEMUA TAHAP. TAPI SAYANGNYA WAKTU PENGUMUMAN FINAL, NOMOR AKU GA ADA. DITAMBAH LAGI SBMPTN AKU JUGA GAGAL.


gagal di tahap akhir tu kaya kamu udah jadian lama, eh tau-taunya putus


sumpah demi apapun aku kaya kaku waktu liat pengumuman jam 12 malem, berkali-kali aku coba ngerefresh halamannya siapa tau ada yang salah, keluarga coba tenangin aku yang pegang hape sambil nangis histeris. Tapi ternyata ga ada yang berubah :'). Sekitar 3 hari aku ngurung diri dalam kamar, gabisa makan, cuma minum susu dan cuma bisa nangis karena ngerasa gagal ngebanggain orang tua. Ditambah aku liat orang tua nangis karena kasihan sama aku, waktu itu aku bener-bener ngerasa kalo duniaku hancur.Sumpah aku udah frustasi banget waktu itu, bingung mau kuliah apa aja yang penting kuliah, brosur perguruan tinggi swasta yang aku dapet pas waktu sbmptn pun langsung aku keluarin semua dari lemari buat kuliat-liat ulang, orang tua coba ngenangin buat ga perlu gegabah. Tapi pikiranku bener-bener buntu waktu itu. sampe pada waktu disaat aku mulai sedikit tenang, aku mulai mikir, seandainya kalo aku kuliah  apakah itu menjamin sakit hatiku bakal sembuh gara2 ditolak STIS ? Dengan berat hati aku mutusin buat GAP YEAR.1 tahun yang lumayan berat buat nahan hati ngeliat temen2 yang udah pada sibuk kuliah, nahan hati juga waktu ngelihat ortu pura2 tersenyum saat orang lain bercerita tentang anaknya yg sudah kuliah disana sini.Apalagi seringg banget ada orang tanya ke ortu "vivy kuliah dimana?" , dan ortu cuma senyum sambil jawab "dia istirahat setahun dulu" Aku mulai berlajar sendiri semua dari awal. Oiya disini aku pake salah satu produk bimbel Online yaitu Zenius . 1 tahun itu gak hanya aku gunain buat belajar sbm, tp juga buat belajar hal baru seperti bljr alat musik, bisnis(tapi gagal wkwk), bantu2 ortu, ikut TO buat mastiin apakah aku masih capable buat tes lagi, dll. soal bosen apa engga, jangan ditanya sih. sekalipun aku udah memutuskan buat bangkit lagi, kadang aku suka sedih kalo liat postingan temen-temen ku SMA yang pake jas almamater kebanggaan mereka. gak jarang juga pas lagi belajar dan keinget hal itu, aku langsung tutup laptop dan tidur. 
Dan di tahun 2017 aku daftar SBMPTN, UMPTN, dan aku nyoba lagi buat daftar STIS. Cuma di tahun 2017 ini aku udah pasrah mau diterima manapun, aku udah niatin dimanapun aku diterima nanti, tujuanku adalah cari ilmu, udah ga peduli mau kuliah di kampus mana. BISMILLAH TAHAP TIAP TAHAP AKU LALUI DENGAN IKHLAS. Dan akhirnya, aku inget banget waktu itu aku selesai keluar ruangan ujian TKD STIS , aku nemuin ibuku yang udah nunggu diluar dan aku langsung minta hapeku buat buka pengumuman UMPN. ditempat itu juga aku langsung peluk ibu, aku LOLOS UMPTN dan dapet TEKNIK INFORMATIKA PENS. Beberapa hari selanjutnyapun pengumuman SBM, dan aku lolos dapet  STATISTIKA UNPAD cuma aku agak bengong karena aku bingung udah dapet PENS, tapi aku lebih sreg jurusan yang di Unpad.  Akhirnya aku mutusin pilih Unpad untuk sementara. STIS saat itu aku belum pengumuman final, dan TES tahap terakhir STIS waktunya hampir bersamaan dengan DAFTAR ULANG SBMPTN.
Daful SBM tanggal 1-2 di Bandung, tanggal 3 pagi harus sudah di Surabaya buat Tes , beneran itu capek bangettt, tapi aku cuma bisa diem karena emang jalan yg dilalui harus sprti itu. Tanggal 21-25 aku ikut Ospek Universitas, selesai ospek sore itu, sambil jalan pulang ke kos, aku mikir "hmm ntar pengumuman, kira-kira kalo aku ga diterima lagi, aku bakal gimana ya, nangispun aku cuma sendiri disini" sebenernya aku udah bersyukur banget dapet Unpad. tapi ya namnya juga pernah ditolak, tau sendiri kan sakitnya kaya apa? :') .tanggal 26 dini hari aku kebangun dan langsung buka hp, eh ternyata belum ada pengumuman, yaudah aku tahajud dulu biar lebih tenang . selepas tahajud, aku buka hp DAAAAAN udah ada pengumuman, finally aku dinyatakan  LOLOS STIS :') waktu itu aku langsung telfon ibu, dan aku nangis dger ibuku nangis terharu :')




Segala lelah rasanya langsung Terbayar waktu liat pengumuman jam 3 pagi itu.
Cerita diatas hanya sebagian kecil dari perjuanganku, bnyak banget rintangan waktu aku berjuang yang ga aku ceritain karena kalo diceritain pasti bakal panjang dan dikira drama banget. Banyak bgt hikmah yang bisa aku ambil dr hal ini, aku bisa ketemu org2 hebat yg selalu ngasih aku semangat.
 
Buat kalian yang masih berjuang, percayalah bahwa kamu bisa, seseorang memang membutuhkan sebuah tantangan untuk menjadi seorang GLADIATOR. Kalo di tengah perjuangan kamu lelah kamu bosen, itu wajar kok, asalkan tetap ingat apa tujuan kamu melakukan sejauh ini. Sebuah Bola memang harus jatuh dulu, agar bisa memantul lebih Tinggi :) ITS TRUE, TIME FLIES BUT WE ARE THE PILOT.
MAN JADDAA WA JADA .

tunggu Tulisanku selanjutnya yaa :) 
Find me on :
Fb : Vivy Maharani
Ig  : @vivy_maharani

Komentar

  1. Ceritain part suspend kuliah 1 tahun dong

    BalasHapus
  2. Kak boleh minta id line ngga? Aku pen nanya nanya ke kakak soalnya kakak motivasi banget hehe

    BalasHapus
  3. Ma Sya Allah.. Sangat memotifasi banget kak.. Bikin haru

    BalasHapus
  4. terimakasih kaka, sangat memotivasi.Doakan aku juga seperti kaka;)

    BalasHapus
  5. Makasihh kak vivy:), doakan aku bisa nyusul kaka masuk STIS ;D

    BalasHapus
  6. uuuu memotivasi sekali kak, aku sukaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  7. Merinding bacanya :') Aku skrg jg lagi berjuang masuk stis, semoga bisa nyusul kakak, aamiin

    BalasHapus
  8. Semoga bisa nyusul kak jadi mana STIS angkatan 62. See you in otista 🤗🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TAHAP-TAHAP USM STIS

Ngambis, salah gak sih ?